Pematangsiantar, Sumut (ANTARA News) - Tim Penggerak PKK Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-46, Kamis, dengan tujuan untuk menggabungkan keluarga harmonis.

Ketua Umum TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo dalam amanat tertulis berpesan supaya wadah para isteri PNS memberikan pemahaman dan kesadaran kepada komponen masyarakat bahwa kondisi aman, nyaman, damai di negara Indonesia dimulai dari keluarga.

Kerukunan dalam keluarga dan lingkungan harus menjadi benteng utama dan pertama sebagai ketahanan keluarga dalam menciptakan kondisi aman, nyaman, tenteram, dan damai di sekitar masyarakat.

Ketahanan keluarga yang diharapkan, setiap keluarga memiliki kemampuan dan kemauan secara kolektif dalam memilih berbagai informasi yang dapat dengan mudah masuk dalam keluarga.

Informasi tidak benar dapat menimbulkan konflik komunal dan bahkan sosial, yang berdampak hilangnya rasa aman, nyaman, tenteram dan damai di lingkungan masyarakat.

Sekretaris Daerah Pematangsiantar Budi Utari Siregar mengapresiasi Tim Penggerak PKK, khususnya di Pematangsiantar yang telah banyak berbuat nyata dalam mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat.

PKK telah berpartisipasi dalam pengentasan kemiskinan melalui penanganan masalah pendidikan, kesehatan, dan peningkatan keterampilan kerja masyarakat.

Begitupun, Pemerintah Kota mendorong PKK sebagai mitra dalam melaksanakan pembangunan di bidang sosial, pendidikan, kesehatan dan perekonomian, untuk lebih profesional dan proporsional dalam melakukan tugas dan fungsinya secara normatif, kreatif, tepat waktu dan bertanggung jawab.

Ketua pelaksana Betty Togar Sitorus mengatakan, tujuan kegiatan untuk meningkatkan kreaktivitas dan inovatif para ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan dalam pembinaan 10 program pokok.

Harapan kedepan, terciptanya keluarga yang harmonis, beriman dan bertaqwa sesuai tujuan pokok PKK untuk memberdayakan kesejahteraan keluarga.

Pewarta: Warsito
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018