Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi beberapa wilayah DKI Jakarta diguyur hujan hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan antara siang hingga sore hari.

Pada pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi cerah berawan. Hujan mulai mengguyur wilayah Jakarta pada siang hari.

Hujan lokal diperkirakan akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan, sedangkan hujan dengan intensitas ringan diperkirakan turun di Jakarta Timur pada siang hari ini, sementara wilayah DKI Jakarta lainnya diprediksi berawan.

Cuaca diperkirakan lebih baik pada malam hari di mana hampir seluruh wilayah DKI Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu, diprediksi cerah berawan. Berbeda dari wilayah DKI lainnya, Kepulauan Seribu diperkirakan hujan lokal.

Sementara itu, wilayah Jabodetabek, yakni Bekasi, Depok dan Bogor diperkirakan cerah dan berawan pada pagi hingga siang hari, sedangkan pada malam hari hujan ringan diperkirakan akan mengguyur wilayah tersebut.

BMKG juga memperkirakan suhu di wilayah DKI Jakarta hari ini akan berkisar 24 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 65 hingga 100 persen.

Baca juga: Jakarta waspada hujan siang, malam berawan

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018