Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali hari kunjungan kerjanya di Semarang, Jawa Tengah, dengan mencicipi kuliner soto ayam khas kota itu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagaimana disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta, Sabtu,  tiba di Semarang setelah melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Dalam kunjungannya ke Semarang, Presiden dan Ibu Iriana menyempatkan diri mencicipi kuliner khas kota yang juga dikenal sebagai kota pelabuhan tersebut. Kali ini Presiden memilih menu soto untuk santap paginya.

Rumah Makan Soto Ayam Khas Semarang Pak Man menjadi pilihan Presiden untuk sarapan pada pagi ini.

Presiden dan rombongan tiba di rumah makan tersebut pada pukul 07.50 WIB dan sesampainya di rumah makan yang berlokasi di Jalan Pamularsih Raya tersebut, Presiden dan Ibu Nega a Iriana disambut langsung pemilik rumah makan, Pak Sholeman.

Pada kesempatan ini, Presiden dan Ibu Negara tampak duduk satu meja dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Wali Kota Semarang Havearita Rahayu. Keempatnya tampak mengobrol santai sambil menyantap sajian yang dihidangkan.

Adapun menu makanan yang disajikan adalah soto ayam, aneka jenis sate, dan gorengan. Presiden pun memilih menyantap semangkuk soto dengan ditemani sate dan tempe goreng.

Selesai menyantap hidangan, Presiden dan rombongan meninggalkan rumah makan sekitar pukul 08.20 WIB. 

Presiden langsung kembali ke hotel untuk kemudian bersiap melakukan agenda kerja berikutnya, yaitu silaturahmi penyuluh agama se-Provinsi Jawa Tengah di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang.
 


Baca juga: Warga Sentani senang bisa bertemu Presiden
Baca juga: Presiden Ingin APBD Untuk Padat Karya Tunai

 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018