Menko Puan Maharani kunjungi Madinah pantau persiapan haji

id puan maharani,nila f moeloek,ibadah haji

Menko PMK Puan Maharani. (ANTARA /Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (ANTARA News) - Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani bersama Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengunjungi Kota Madinah, Arab Saudi untuk memantau persiapan ibadah Haji 2018/1439 Hijriah.

"Sesuai agenda yang direncanakan, Menko PMK bersama Menkes akan memulai kunjungan ke beberapa fasilitas akomodasi dan kesehatan di Daerah Kerja Madinah pada hari Sabtu," demikian keterangan pers Konsulat Jenderal RI di Jeddah diterima Antara pada Sabtu malam.

Kedatangan kedua menteri itu disambut oleh Dubes RI untuk Saudi Arabia, Agus Maftuh Abegebriel, dan Konjen RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin.

Puan dan Nila akan melakukan pertemuan dan berkoordinasi bersama Dubes RI untuk Arab Saudi, Konjen RI Jeddah, pengurus Teknis Urusan Haji dan Tim Penyedia Layanan jamaah Haji di kantor Klinik Kesehatan Haji Indonesia atau KKHI, Madinah.

Selain itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang tiba pada Sabtu malam akan ikut bergabung bersama rombongan Menko Puan dan Nila pada Minggu untuk bersama-sama menuju Kota Mekkah guna meninjau persiapan.

"Selama di Mekkah, Menko PMK akan memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan ibadah Haji di Wisma Haji Mekkah dilanjutkan dengan mengunjungi KKHI Mekkah dan meninjau beberapa hotel yang akan menjadi tempat penginapan jamaah Haji 2018," jelas keterangan tersebut.

Pada pelaksanaan Haji 2018, Indonesia tetap menjadi penyumbang jamaah terbesar dengan angka yang sama seperti tahun lalu sebanyak 221.000 orang.

Pemerintah mengharapkan pelaksanaan ibadah Haji tahun ini akan semakin baik dibanding tahun sebelumnya.

Baca juga: Cepatnya kepastian biaya haji permudah persiapan

Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar