Mamuju (ANTARA News) - Kapolda Provinsi Sulawesi Barat menginstruksikan jajarannya untuk mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang atas gugurnya lima personil anggota Polri dalam tragedi rusuh di Markas Komando (Mako) Kelapa Dua Depok Jawa Barat.

"Polda Sulbar turut merasakan kepedihan dan pilu mendalam atas gugurnya lima personel Polri yang telah menjadi pahlawan bangsa ini," kata Kapolda Sulbar, Brigjen, Drs Baharudin Djafar, M.Si, di Mamuju, Sabtu

Ia mengatakan, sebagai bentuk penghormatan dan duka atas jasa-jasanya, kami menginstruksikan seluruh jajaran baik Polres dan Polsek di Provinsi Sulbar untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang.

Menurut dia, lima personil yang gugur dalam keadaan mati Syahid mempertahankan negara dan bangsa ini.

"Atas dedikasi dalam menjalankan tugas, Polri juga memberikan penghargaan kepada kelima pahlawan ini dengan menaikkan pangkat setingkat lebih tinggi," katanya.

Kabid Humas AKBP Hj Mashura, SH mengatakan, jajaran polda sulbar juga menggelar sholat ghoib dan doa bersama dengan harapan kelima pahlawan Polri yang juga anggota Densus 88 ini mendapat tempat agung disisi Allah SWT.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018