Jakarta (ANTARA News) - Polisi baku tembak dengan teroris di Surabaya, Presiden Jokowi tambah empat staf khusus, Kominfo tutup ratusan akun setelah teror, Kemenang tetapkan awal puasa Kamis, hingga warga Inggris antusias sambut perkawinan Pangeran Harry dan Meghan, menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Di Surabaya, polisi baku tembak dengan teroris
Surabaya (ANTARA News) - Petugas kepolisian terlibat baku tembak dengan terduga teroris di Jalan Sikatan, Manukan Wetan, Tandes, Surabaya, Selasa petang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya, membenarkan adanya penegakan hukum yang dilakukan terhadap terduga teroris itu.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Densus 88 ledakkan puluhan bom temuan di Surabaya

2. Presiden Jokowi tambah empat staf khusus
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menambah empat orang staf khusus (stafsus) untuk membantu mengerjakan berbagai pekerjaan.

"Betul ada empat penambahan stafsus sesuai keperluan melihat begitu banyaknya persoalan. Harapannya staf khusus bisa membantu Presiden karena yang dipilih secara operasional membantu di lapangan, ini stafsus profesional," kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Selasa.

Berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Presiden lepas ekspor Indonesia di Tanjung Priok

3. Kominfo tutup ratusan akun setelah aksi teror
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika menutup ratusan akun yang berkaitan dengan terorisme dan radikalisme setelah aksi teror yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

"Sejak ada bom, sebelumnya di Mako Brimob. Pemantauan dilakukan, yang sudah dikonfirmasi dilakukan penghapusan akun di media sosial. Identifikasi dari ribuan akun ada yang sudah ditutup atau pun dihapus seperti di Youtube dan ada yang belum," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara usai bertemu dengan sejumlah "platform" di Gedung Kominfo, Jakarta, Selasa.

Baca berita selengkapnya di sini.

Baca juga: Facebook tegaskan tindaklanjuti konten berkaitan terorisme

4. Pemerintah tetapkan awal puasa Kamis
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Agama menetapkan awal puasa 1439 Hijriyah/ 2018 Masehi pada Kamis (17/5) setelah Kemenag melakukan sidang isbat yang diikuti perwakilan ormas, ahli astronomi, tamu undangan dan lainnya di Jakarta, Selasa.

Simak laporannya di sini.

5. Warga Inggris antusias sambut perkawinan Pangeran Harry dan Meghan
London (ANTARA News) - Bagi sebagian masyarakat Inggris khususnya kalangan generasi muda menyambut dengan antusias upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang akan tampil dengan mengendarai kereta kuda disebut dengan kereta Ascot Landau untuk prosesi mereka melalui kota Windsor setelah upacara pemberkatan di Kapel St George di Kastil Windsor.

Bahkan masyarakat Indonesia yang tinggal di Inggris pun menyambut suka cita upacara perkawinan yang akan berlangsung pada Sabtu mendatang (19/5). "Kami berencana akan berkumpul di Windsor," ujar Amalia Barth, di London, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018