Pekanbaru (ANTARA News) - Puluhan personel Brigade Mobil (Brimob) bersenjata lengkap menyisir area Markas Polda Riau menyusul serangan pada Rabu pagi, sementara polisi mengalihkan arus kendaraan di Jalan Jenderal Sudirman serta Jalan Gadjah Mada, kawasan tempat markas kepolisian berada.

Mobil Avanza yang digunakan oleh dua orang untuk menyerang Markas Polda Riau masih terparkir di pintu masuk bagian utara di Jalan Gadjah Mada. Mobil bewarna putih tersebut terlihat rusak parah pada bagian depan dengan wiper dalam kondisi aktif.

Hingga berita ini dibuat, beberapa kali mobil ambulans keluar masuk gedung Mapolda Riau menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

Kepolisian belum menyampaikan keterangan resmi mengenai insiden tersebut. Namun ada informasi yang beredar bahwa polisi berhasil melumpuhkan dua orang yang mengemudikan mobil menerobos masuk Markas Polda dan menabrak polisi yang sedang berjaga sekitar pukul 09.00 WIB, menjelang konferensi pers Kapolda Riau Irjen Pol Nandang mengenai pengungkapan kasus narkoba.

Mobil yang membawa kedua orang itu menerobos masuk melalui gerbang sebelah utara Markas Polda Riau, menyebabkan setidaknya satu orang polisi dan dua pewarta terluka.

Setelah menabrak pagar pintu masuk Mapolda, dua orang yang mengendarai mobil keluar, dengan sejenis samurai mereka berusaha menyerang polisi yang sedang berada di pos jaga.

Baca juga: Markas Polda Riau diserang, pelaku tabrak polisi dan wartawan

Pewarta: Bayu Agustari Adha, Anggi Romadhoni
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018