Banjarmasin (ANTARA News) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih Kota Banjarmasin akan menyiapkan sebanyak 250 takjil dan makanan berbuka puasa setiap hari pada bulan suci Ramadan 1439 Hijriah.

Plt Dirut PDAM Bandarmasih Yudha Ahmadi di kantornya, Rabu, mengungkapkan, pihaknya mulai awal Ramadan ini akan membagikan setiap sorenya kupon untuk pengguna jalan dapat mengikuti buka bersama di mushola PDAM.

"PDAM akan menggelar buka puasa bersama masyarakat ini hingga min dua hari raya Idul Fitri 1439 H, jadi siapa saja boleh datang," paparnya.

Dikatakan Yudha, kegiatan ini dilangsungkan karena kepedulian karyawan PDAM untuk bisa berbagi dengan sesama di bulan nan suci ini.

"Jadi dana untuk kegiatan buka puasa bersama ini dari sumbangan setiap karyawan PDAM, moga akan menjadi berkah dan amal yang soleh," ujarnya.

Selain menggelar kegiatan buka puasa bersama ini, papar Yudha, pihaknya juga melakukan siaga pelayanan bagi kelancaran air bersih kepada pelanggan.

"Karena kebutuhan air akan meningkat di jam-jam tertentu, makanya kesiapan kita untuk memberikan pelayanan ini dilakukan," ujarnya.

Di mana, ungkap Yudha, kebutuhan air bersih untuk 170 ribu pelanggan PDAM saat ini mencapai 2.000 liter perdetiknya.

"Kesiapan intalasi pengambilan air baku hingga intalasi pengolahan air bersihnya kita pastikan siap melayani maksimal para pelanggan selama ramadan," ujarnya.

Adapun untuk loket pelayanan di PDAM, kata Yudha, pihaknya melakukan penggeseran waktu, yakni, mulai dari 07.30 Wita hingga pukul 15.00 Wita dari Senin hingga Kamis.

"Sementara untuk hari Jumat dari pukul 07.30 Wita hingga 10.30 Wita sama halnya dengan hari Sabtu," pungkasnya.

Pewarta: Sukarli
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018