Polisi terus amankan gereja di Situbondo hingga Minggu malam

id pengamanan gereja,serangan teroris,bom surabaya

Petugas keamanan berjaga di depan gereja saat misa di Gereja Kristen Abdiel Elyon, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/5/2018). Pengamanan tersebut guna mengantisipasi dan memberikan rasa aman kepada jemaat yang melaksanakan kebaktian dan misa sepekan pasca ledakan bom di tiga gereja di Surabaya. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Situbondo (ANTARA News) - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Situbondo, Jawa Timur terus bersiaga dengan melakukan pengamanan dan sterilisasi gereja-gereja di tengah aktivitas ibadah pada Minggu pagi hingga Minggu malam.

"Pelaksanaan pengamanan dan sterilisasi gereja dipimpin oleh Perwira Pengawas yaitu Kasat Binmas AKP Agus Supariyono, dengan jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 35 orang gabungan fungsi dan tim sterilisasi Sabhara," kata Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Pol Nanang Priyambodo di Situbondo, Minggu.

Ia mengemukakan, sterilisasi dilakukan sebelum para jemaat gereja datang untuk beribadah dan setelah dipastikan gereja steril petugas juga langsung melakukan pengamanan dan penjagaan.

Sterilisasi dilakukan oleh polisi di sejumlah gereja yang akan melakukan aktivitas ibadah, katanya, menggunakan peralatan metal detector dan petugas melakukan penyisiran setiap sudut di dalam dan luar gereja.

"Kegiatan pengamanan dan sterilisasi ini tentunya untuk memberikan rasa aman kepada para jemaat yang akan beribadah di gereja," katanya.

Ia menambahkan, ada tiga gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah pada hari ini, dan semuanya sudah dilakukan sterilisasi dan saat ini telah dilakukan penjagaan.

Pengamanan ketat tempat ibadah ini diberlakukan menyusul serangan bom bunuh diri oleh teroris di Surabaya dan sekitarnya beberapa waktu lalu.

Baca juga: Satu lagi terduga teroris ditangkap di Surabaya, polisi bawa sekarung bukti

Pewarta : Zumrotun Solichah
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar