Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Bali United mengusung misi mencuri poin saat menghadapi tuan rumah Borneo FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (23/5)

Bertindak sebagai tim tamu tak menyurutkan semangat tim berjuluk "Serdadu Tridatu" untuk meredam ambisi tim tuan rumah yang mengincar hasil kemenangan, meskipun Bali United harus kehilangan dua pemain naturalisasi, Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic.

Dua pemain ini mengalami cedera saat laga kontra Arema FC, Jumat, (18/5/2018) lalu. Praktis Bali United datang ke Samarinda tanpa striker utama.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro kepada awak media di Samarinda, Selasa, mengaku tak khawatir dengan kondisi timnya.

Bahkan ia mengaku timnya sudah siap mencuri poin di markas Borneo FC meski tanpa duo naturalisasi.

"Kami sudah latihan kemarin untuk persiapan. Meski tanpa Bachdim dan Spaso, para pemain siap meraih poin di sini," kata Widodo saat konferensi pers di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (22/5)

Berdasarkan performa terakhir kedua tim, Bali United cukup diunggulkan sekalipun bermain tandang.

Pasalnya tuan rumh Borneo FC memiliki catatan kurang apik dalam dua laga kandang terakhir. Pesut Etam hanya mampu meraih hasil seri saat bersua Madura United dan Persebaya Surabaya.

Pada laga sebelumnya, Borneo FC juga tumbang di markas PSM Makassar. Sedangkan Bali United sukses mengunci kemenangan saat bersua Arema FC.

Berdasarkan catatan tersebut, Widodo menilai timnya harus kerja keras meskipun Borneo FC memiliki catatan buruk di kandang.

"Kami akan berusaha bisa mendapatkan poin di sini, perlu kerja keras. Kami respek dengan Borneo FC yang merupakan tim bagus. Tapi beberapa pertandingan ini mereka hanya belum beruntung memenangkan laga," ungkapnya.

Sementara itu, Pemain Bali United, Andika Wijaya juga menilai timnya dalam kondisi" on fire" usai meraih tiga poin di laga terakhir.

"Kemenangan lawan Arema FC akan menjadi motivasi kami memenangkan laga ini. Borneo tim bagus. Kami siap untuk laga besok," tegasnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018