Jakarta (ANTARA News) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta bagi-gai takjil gratis kepada warga setiap Jumat menjelang waktu berbuka puasa dalam kegiatan Dishub Berbagi, yang juga mencakup sosialisasi tata tertib lalu lintas.

Kepala Dishub DKI Andri Yansyah di Jakarta, Minggu, mengatakan dana untuk pelaksanaan kegiatan sosial itu berasal dari sumbangan para pegawai dan pejabat dinas.

"Donasinya tidak ditentukan jumlahnya, seikhlasnya saja. Satu kotak takjil berisi satu roti, tiga butir kurma dan satu gelas air mineral. Semuanya dibagikan secara gratis," ujar Andri.

Pada Jumat pertama Ramadan, menurut dia, ada 100 kotak takjil yang dibagikan dan Jumat kedua sebanyak 200 kotak takjil.

"Selain bagi-bagi takjil gratis, kami juga memanfaatkan kegiatan tersebut untuk sosialisasi sekaligus mengedukasi masyarakat agar selalu tertib berlalu-lintas, mematuhi rambu-rambu dan mengutamakan keselamatan," tutur Andri.

Ia menambahkan kegiatan pembagian takjil tersebut difokuskan di kawasan-kawasan pusat kegiatan aktivitas masyarakat seperti terminal, stasiun dan pasar.

"Pada Jumat pertama dan kedua, pembagian takjil dilakukan di sekitar Stasiun Tanah Abang sampai perempatan Cideng. Selanjutnya, pembagian takjil akan kami lakukan di sekitaran Stasiun Palmerah, Terminal Kampung Rambutan atau di Stasiun Tebet," kata Andri.

Baca juga:
Jakarta siapkan takjil untuk warga 223 RW selama Ramadhan

Transjakarta akan sediakan takjil gratis selama Ramadhan
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018