AS (ANTARA News) - Mantan Presiden Amerika Serikat George HW Bush, 93, dilarikan ke rumah sakit di Maine pada Minggu setelah mengalami tekanan darah rendah dan kelelahan, kata juru bicara keluarganya di Twitter.

Bush, mantan presiden AS tertua, kemungkinan tetap di Southern Maine Health Care selama beberapa hari untuk pengamatan kesehatannya, kata juru bicaranya, Jim McGrath.

"Mantan presiden itu terjaga dan waspada, tidak dalam keadaan tidak nyaman," kata McGrath di Twitter.

Bush dirawat di rumah sakit di Texas pada bulan lalu untuk pengobatan infeksi, yang menyebar ke darahnya, dan tinggal di sana hampir dua minggu. Dia dirawat di rumah sakit sehari setelah dia menghadiri pemakaman istrinya, Barbara, yang meninggal pada 17 April. Pasangan itu menikah selama 73 tahun.

Baca juga: George HW Bush diwartakan minta maaf karena meraba aktris

Pada Sabtu, Bush menghadiri acara "American Legion" di Kennebunkport, Maine untuk menandai Hari Berkabung yang akan datang dengan veteran militer dan mantan penasihat keamanan nasionalnya, Brent Scowcroft, menurut sebuah kiriman tentang umpan "Twitter" resmi Bush.

Baca juga: Tutup kunjungan ke AS, Pangeran Saudi bertemu dua mantan presiden

Bush adalah ayah dari mantan Presiden George W Bush, yang menjabat dua masa bakti sejak 2001 hingga 2009, dan mantan Gubernur Florida Jeb Bush, yang tidak berhasil dicalonkan sebagai presiden dari Partai Republik, demikian Reuters melaporkan.

(Uu.KR-DVI/B002)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018