Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan rombongan menunaikan ibadah Shalat Tarawih bersama warga muslim Indramayu dan sekitarnya di Masjid Raudhatul Jannah, Kompleks Islamic Center Syekh Abdul Manan, Kabupaten Indramayu, Rabu (6/6) malam.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis, menyebutkan masyarakat tampak antusias menyambut kedatangan Presiden beserta rombongan di masjid tersebut.

Tiba sesaat sebelum Azan Isya berkumandang, Kepala Negara disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Bupati Indramayu Anna Sophana di halaman depan masjid.

Baca juga: Ini pesan Presiden Jokowi kepada nelayan budidaya Indramayu

Setelah menuju tempat shalat, Presiden langsung melakukan Shalat Tahiyatul Masjid sebanyak dua rakaat. Tak lama berselang Adzan Isya berkumandang dan Shalat Isya pun dimulai dengan Ustaz Akrom bertindak sebagai imam.

Sebelum salat tarawih dimulai, Drs KH Mahfudz, MA menyampaikan tausiah yang mengangkat tema Puasa dan Kesehatan Jiwa.

Setelah selesai mengikuti salat tarawih, Presiden beserta rombongan pun meninggalkan masjid. Tak lupa, masyarakat yang hadir di masjid memanfaatkan momen tersebut untuk bersalaman dan berswafoto bersama Presiden.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan LKM Nelayan di Indramayu

Turut mendampingi Presiden saat Shalat Tarawih adalah Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Johan Budi dan Staf Khusus Presiden KH Abdul Ghofar Rozin dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018