Arus mudik dari Pejagan-Purwokerto macet panjang

id arus mudik,pejagan-bumiayu,purwokerto,macet

Arus mudik mulai dari pintu Tol Pejagan yang menuju arah Bumiayu, Purwokerto, dan sekitarnya terpantau macet panjang hingga mencapai 11 km. (Hanni Sofia)

Brebes (ANTARA News) - Arus mudik mulai dari pintu Tol Pejagan yang menuju arah Bumiayu, Purwokerto, dan sekitarnya terpantau macet panjang hingga mencapai 11 km.

Pantauan Antara di Brebes, Kamis sampai sekitar pukul 14.00 WIB, antrian kendaraan tampak semakin memanjang dari mulai sekitar Desa Larangan Brebes.

"Antrian panjang sampai 11 km terpantau di Pospam Klonengan Prupuk Kabupaten Tegal sejak jam 12.00 WIB siang ini," kata Kabag Sumda Polres Tegal, Kompol Mukhid.

Sekitar pukul 14.00 WIB, antrian terpanjang mulai dari Desa Larangan Kabupaten Brebes, dan beberapa titik kemacetan sepanjang Pospam Dremoleng Ketanggungan, hingga akses masuk rest area Klonengan Prupuk Kabupaten Tegal.

Sementara titik rawan macet yang lain di antaranya perlintasan kereta api sebidang Karangsawah di daerah underpass terpantau ramai lancar dengan cuaca yang cerah.

Sedangkan di area sekitar Jembatan Kalipedes hingga pukul 13.30 WIB juga masih terpantau ramai lancar.

Beberapa titik rawan macet di Brebes tahun ini sudah teratasi dengan rampungnya pembangunan empat fly over atau jalan layang dan satu underpass atau terowongan di jalur Prupuk-Bumiayu di persimpangan jalur kereta itu.

Namun sampai menjelang musim Mudik 2018, baru empat jalan layang yang berfungsi. Satu terowongan di Karangsawah masih dalam pengerjaan dengan progres konstruksi yang terus dikebut.

Dengan begitu, pada musim mudik tahun ini konsentrasi kemacetan di wilayah Brebes berada di area sekitar terowongan Karangsawah.

Baca juga: Mereka yang bersepeda motor di Pantura Brebes

Pewarta : Hanni Sofia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar