Malang, 20/6 (ANTARA News) - Arus balik Lebaran 2018 di Stasiun Kotabaru Kota Malang, Jawa Timur mulai meningkat, dengan jumlah penumpang yang diberangkatkan pada Selasa (19/6) sekitar 5.400 orang.

"Sejak 17 Juni hingga hari ini ada peningkatan jumlah penumpang hingga lima persen, khusus kemarin (19/6) saja ada 5.400 penumpang yang berangkat dari Malang," kata Kepala Stasiun Kotabaru Malang Arief Nugroho di Malang, Rabu.

Tiket kereta arus balik sudah terjual hingga 26 Juni mendatang, bahkan KAI menambah tempat duduk kereta premium rute Malang-Surabaya sebanyak 600 kursi.

Bagi calon penumpang KA dari Malang yang belum mendapatkan tiket, katanya, harus bersabar karena baru 27 Juni 2018 sejumlah rute perjalanan yang longgar.

"Mau tidak mau calon penumpang harus bersabar untuk mendapatkan tiket ke sejumlah jurusan," ujarnya.

Sementara itu jumlah penumpang yang tiba di Stasiun Kotabaru mencapai puncaknya pada 17 Juni, mencapai 6.700 orang, dan hingga hari ini masih cukup tinggi.

"Sekarang wisata cukup ramai karena liburan. Lebarannya kan sudah selesai, tetapi penumpang masih cukup ramai karena tujuan wisata ke beberapa destinasi," ucapnya.

Disinggung tentang pelayanan angkutan kereta api selama arus mudik dan balik Lebaran 2018, Arief mengatakan tidak ada kendala berarti yang dialami.

"Kami juga menambahkan fasilitas kursi di ruang tunggu agar calon penumpang merasa nyaman dan aman saat menunggu kereta," tuturnya.
 

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018