London (ANTARA News) - Promosi wonderful Indonesia yang meliputi pagelaran pentas seni budaya dan musik angklung memukau penonton pada Qatar Summer Festival, Festival musim panas yang diselenggarakan QSports rangkaian Festival Musim Panas Qatar (QSF) tahun 2018 di Entertainment City, Doha Exhibition Centre (DEC), Doha, Qatar.

Minister Counsellor KBRI Doha, B. Dharmawan kepada Antara London, Minggu mengatakan Festival ini menampilkan juga berbagai kegiatan dan permainan untuk orang dewasa dan anak-anak guna menarik pengunjung mencakup kawasan seluas 29.000 meter persegi berlangsung sejak 14 Juni sampai ?31 Agustus mendatang. 

Summer Entertainment City (SEC), menyajikan berbagai pertandingan di Piala Dunia FIFA 2018 yang diselenggarakan di Rusia guna menarik pengunjung. Selain berbagai tarian tradisional, pentas seni juga diramaikan dengan alunan angklung anak-anak dari Angklung Army dari kota Mesaieed pimpinan Felisia Ika Ristiani membawakan lagu Twinkle-twinkle little star dan Baby Shark. Dengan tampilan baju tradisional dengan warna mencolok dan berwarna-warni menambah kemeriahan.

Penampilan tersebut mendapat sambutan hangat dari penonton manca negara. Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Marsekal Madya (purn.) Muhammad Basri Sidehabi mengatakan sangat menyenangkan dapat menghibur para penonton dengan kesenian Indonesia dan sekaligus memamerkan beragam produk pada stand Indonesia.

Mantan anggota DPR tersebut menyampaikan apresiasi kepada SEC yang telah memberikan fasilitas stand untuk promosi produk Indonesia dan kesenian traditional untuk tampil secara gratis.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh KBRI Doha yang bekerjasama dengan komunitas diapora Indonesia di Qatar mempromosikan pariwisata Indonesia melalui berbagai kegiatan budaya dan promosi pariwisata melalui booth yang menyediakan beragam produk dan souvenir.

Baca juga: KBRI Doha gelar buka puasa bersama pekerja migran
Baca juga: Permainan tradisional bakiak rayakan Hari Keluarga di Doha

 

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2018