Jakarta (ANTARA News) - Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Frankfurt membuka kursus Bahasa Indonesia bagi penutur bahasa Jerman.

Seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa, KJRI Frankfurt pada tahun ini melaksanakan program kursus Bahasa Indonesia tingkat A2 di gedung KJRI Frankfurt.

Kelas A2 yang merupakan lanjutan dari kelas tingkat A1 itu, dilaksanakan setiap Jumat pukul 18.00 hingga 20.00 bertempat di KJRI Frankfurt.

Kursus bahasa Indonesia di KJRI Frankfurt itu menggunakan bahan ajar Bahasa Indonesia bagi penutur asing "Sahabatku Indonesia" dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada 2016.

Buku tersebut dikembangkan dengan berbasis teks agar pelajar dapat mengembangkan kompetensi berbahasanya dalam empat keterampilan, yakni menyimak, berbicara, membaca, dan menulis secara terintegrasi.

Program kursus Bahasa Indonesia itu merupakan salah satu upaya KJRI Frankfurt untuk memperkenalkan bahasa dan budaya Indonesia kepada masyarakat Jerman.

Pihak KJRI Frankfurt berharap ke depannya akan makin banyak masyarakat Jerman yang terarik untuk mengenal dan mendalami bahasa dan budaya Indonesia.
 

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018