Jakarta (ANTARA News) - Kemarin, tim nasional Prancis berhasil mengalahkan Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sementara itu, beberapa korban dilaporkan hilang akibat kecelakaan speedboat di Pulau Sebatik.

1. Presiden kunjungi pameran ASAFF 2018 di JCC
Presiden Joko Widodo mengunjungi pameran Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu siang. Seperti yang dirilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, pameran ini merupakan bagian dari rangkaian ASAFF yang dihelat oleh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) pada 28 Juni - 1 Juli 2018.

2. Ritual Bakar Tongkang Bagansiapiapi (foto)
Ribuan umat Kong Hu Cu mengarak tongkang menuju lokasi berlansungnya ritual Bakar Tongkang di kota Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau, Sabtu (30/6/2018). Puncak perayaan ritual Bakar Tongkang di Kota Bagansiapiapi tersebut menjadi agenda pariwisata nasional sehingga menarik wisatawan dari dalam dan luar negeri.

3. Basarnas terima laporan lima lagi korban hilang
Badan SAR Nasional kembali mendapatkan laporan lima penumpang "speedboat" tabrakan di perairan perbatasan Indonesia-Malaysia di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, Kaltara yang masih hilang.

4. Via harapkan lagu Asian Games sepopuler Sayang
Penyanyi dangdut Via Vallen mengharapkan lagu berjudul Meraih Bintang sebagai salah satu lagu resmi Asian Games dapat menyamai popularitas lagu Sayang miliknya.

5. Prancis "tendang" Argentina dari Piala Dunia berkat dwigol Mbappe
Kylian Mbappe mencetak dua gol dalam rentang waktu empat menit di babak kedua untuk membawa Prancis melaju ke perempat final Piala Dunia, dengan kemenangan 4-3 atas Argentina pada pertandingan 16 besar di Kazan, Rusia, Sabtu.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018