Bu Khofifah akan mendukung Pak Presiden untuk periode kedua"
Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur yang dinyatakan unggul dalam pilkada Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan akan mengkomunikasikan kembali dengan partai pengusung terkait dengan dukungannya jika Presiden Joko Widodo maju untuk periode kedua.

"Kita komunikasikan kembali," kata Khofifah disela-sela halal bihalal Muslimat NU di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu.

Seperti diketahui Khofifah dan pasangannya, Emil Dardak, didukung oleh koalisi Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Partai Demokrat. Dalam koalisi tersebut, ada Partai Demokrat, yang bukan pendukung Jokowi.

Sementara dalam berbagai kesempatan, Khofifah menyampaikan dukungannya kepada Jokowi pada Pilpres 2019.

"Saya sama Mas Emil dalam beberapa kesempatan kita sudah sampaikan kita berseiring dengan Jokowi," ujar Khofifah.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah menyatakan kesiapannya mendukung Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Baca juga: Khofifah apresiasi pemilih pemimpin perempuan

"Bu Khofifah akan mendukung Pak Presiden untuk periode kedua," kata Airlangga kepada wartawan, di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya pada Kamis (5/7) malam, Airlangga didampingi beberapa petinggi Partai Golkar menggelar pertemuan tertutup dengan Khofifah Indar Parawansa di kediaman calon Gubernur Jawa Timur itu di Jemursari, Surabaya.

Airlangga mengatakan dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu, turut dibahas mengenai Pilpres 2019, salah satunya kesiapan Khofifah mendukung Joko Widodo.

Baca juga: Khofifah: kepemimpinan perempuan jadikan politik lebih "bersahabat"

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018