Jambi (ANTARA News) - Menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian terkait pemberantasan pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat, Polda Jambi dan jajaran langsung melakukan kegiatan dan berhasil mengamankan sebanyak 312 orang preman.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi di Jambi, Selasa mengatakan, kegiatan yang dilakukan di antaranya razia presmanisme, percaloan, senjata tajam serta senjata api dan hasilnya diamankan 312 orang preman dari berbagai lokasi.

Kegiatan itu juga digelar dalam rangka menjaga situasi agar tetap kondusif menjelang diselenggarakannya kegiatan multi internasional, Asian Games XVIII tahun 2018 di Jakarta dan Palembang.

Polda Jambi dan jajaran secara serentak beberapa hari lalu telah melaksanakan razia premanisme, dan hasilnya ada sebanyak 312 orang berhasil diamankan dengan rincian 32 orang preman diamankan dari hasil razia yang digelar Polda Jambi.

Kemudian ada sebanyak 82 orang preman diamankan oleh Polresta Jambi dan 22 orang oleh Polres Muarojambi. Berikunya 58 orang oleh Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan 40 orang oleh Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Selanjutnya, dari Polres Tebo mengamankan enam orang, Polres Bungo tujuh orang dan Polres Merangin tiga orang, sedangkan dari Polres Sarolangun berhasil menjaring 42 orang dari razia premanisme serta dari Polres Kerinci mengamankan 20 orang.

Kuswahyudi mengatakan, razia digelar serentak pada seluruh wilayah hukum Polda Jambi dan diharapkan kegiatan ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam beraktivitas, khususnya menjelang dan pada saat pelaksanaan Asian Games nanti.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018