Jakarta (ANTARA News) - Lagu-lagu bertema Asian Games 2018 akan ditampilkan saat pawai obor pada 18 Juli mendatang di Candi Prambanan, Jawa Tengah.

"Nanti saat pawai obor di Prambanan akan ada konser, di situ akan dimainkan musik-musik tema Asian Games," kata Ketua INASGOC, Eric Tohir, di Jakarta, Jumat. Lagu-lagu bertema itu, kata dia, juga akan diputar di 37 radio di Jakarta.

Ia menjelaskan keterlibatan para musisi dan radio merupakan bukti masyarakat Indonesia bersatu menyukseskan Asian Games 2018.

Tohir berharap, dengan lagu bertema Asian Games 2018, maka industri musik Indonesia juga ikut dilirik dunia.

Menurut dia, musisi-musisi yang ikut mengisi lagu-lagu Asian Games 2018 telah mewakili dari beberapa generasi, berbagai genre sehingga lagu-lagu Asian Games dapat didengar oleh semua kalangan.

"Jika berbicara Asian Games, kami ingin tidak hanya olahraganya saja yang terdengar, tetapi kita juga ikut memperkenalkan musik dan budaya Indonesia ke dunia luar," kata dia.

Beberapa musisi yang terlibat dalam mengisi lagu tema Asian Games 2018, di antaranya Once Mekel dan Shakira Jasmine yang berkolaborasi dalam lagu Menaklukkan Dunia.

Once merasa terhormat dapat dilibatkan dalam lagu karangan Ryan itu. Menurut dia, lagu itu memiliki lirik yang baik.

"Saya berkolabroasi dengan Shakira, pada saat itu saya belum kenal dengan dia, jadi proses rekamannya termasuk cepat, kami langsung masuk studio rekaman saja. Saya harap lagu-lagu ini dapat menyemarakaan Asian Games," kata Once.

James pun mengaku kaget saat pertama kali ditawari untuk berduet dengan Once. Dia merasa senang dan bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan Asian Games 2018.

Selain itu, ada GAC, Cakra Khan, Via Vallen, Isyana Sarasvati, Ariel, Tantri Kotak, dan lainnya.

Total ada 13 lagu di dalam album Asian Games 2018. Lagu-lagu tersebut juga tersedia di berbagai platform "streaming", seperti Spotify, Joox, dan lainnya.

Pewarta: Aubrey Fanani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018