Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo pada Sabtu meninjau Jakabaring Sport City (JSC) di Kota Palembang, yang akan menjadi tempat pertandingan Asian Games 2018.

Presiden berangkat dari penginapan menuju JSC sekitar pukul 08.30 WIB, dan mengawali peninjauan di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya, tempat Presiden mendapat penjelasan mengenai pembangunan stadion dan arena olahraga dari Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Presiden juga meninjau lapangan rumput di Stadion Gelora Sriwijaya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq ikut melakukan peninjauan bersama Presiden.
 
Presiden Joko Widodo mengajak Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq (kiri) meninjau kesiapan arena olahraga di Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (14/7/2018). (ANTARA News/Bayu Prasetyo)


Selain memastikan semua fasilitas pendukung siap, pemerintah terus menyosialisasikan Asian Games 2018, yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan punya program khusus menggalang partisipasi warga dalam penyelenggaraan ajang itu, termasuk dengan mengundang sejumlah kelompok masyarakat membahas persiapan dan manfaat pesta olahraga se-Asia.

Baca juga: Lanskap Jakabaring Sport City segera dipercantik

VIDEO:
 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018