Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah vlog baru bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq, yang beberapa waktu lalu bersama dia meninjau tempat pelaksanaan Asian Games di Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam video tersebut, Jokowi menyapa Saddiq dengan sebutan akrab, "Bro Saddiq". Si pemilik nama tertawa mendengar orang nomor satu di Indonesia itu memanggilnya demikian.

"Menteri yang termuda di Malaysia," kata Jokowi sebelum mempersilakan Saddiq menyapa masyarakat Indonesia.

 

Saddiq mengatakan Jokowi adalah idolanya dan juga banyak orang di negaranya. Ia memuji keindahan Indonesia dan berharap hubungan kedua negara semakin erat. Saddiq juga memuji infrasktruktur Asian Games yang sangat baik.

Sebelumnya, Saddiq sudah mengunggah video bersama Jokowi ketika keduanya berada dalam satu mobil di Palembang.

"Saya senang sekali ada menteri yang smart, cerdas semobil dengan saya," puji Jokowi pada Saddiq yang memegang kamera sembari tersenyum.

Jokowi juga menyampaikan pesan untuk masyarakat Malaysia untuk terus menjalin kerja sama baik dalam segala bidang dengan Indonesia.

"Kita serumpun, saudara selama-lamanya," timpal Saddiq yang mendeskripsikan Jokowi sebagai orang yang supel dan ramah di caption video Instagram yang ia unggah.

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018