Bogor, Jawa Barat (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Presiden Federasi Serikat Mikronesia Peter M Christian di Istana Bogor, Rabu.

Rombongan Presiden Peter tiba di Istana Bogor pukul 10.00 WIB, disambut iring-iringan pasukan drum band Paspampres yang diikuti pasukan berkuda serta pasukan berpakaian prajurit keraton dari berbagai daerah di Indonesia.

Usai inspeksi pasukan dalam upacara penyambutan, Presiden Jokowi dan Presiden Peter memasuki gedung utama Istana Bogor, lalu menanam pohon bersama di halaman belakang istana dan berbincang santai di beranda belakang.

Selanjutnya Presiden Jokowi dan Presiden Peter melakukan pertemuan bilateral bersama dengan delegasi dari kedua negara.

Menteri Kabinet Kerja yang mendampingi Presiden Jokowi menyambut Presiden Federasi Serikat Mikronesia antara lain Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Federasi Mikronesia adalah negara kepulauan yang meliputi negara bagian Yap, Chuuk, Pohnpei dan Kosrae, yang tersebar di Samudra Pasifik Barat. Negara dengan 607 pulau itu berada di sebelah timur laut Pulau Papua, selatan Guam dan Kepulauan Mariana, barat Nauru dan Kepulauan Marshall, sebelah timur dari Filipina.

 
Presiden Joko Widodo dan Presiden Federasi Serikat Mikronesia Peter M Christian berbincang santai di beranda belakang Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu. (ANTARA/Joko Susilo)

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018