Jakarta (ANTARA News) - Legenda renang Richard Sam Bera memprediksi setidaknya ada satu medali yang bisa Indonesia raih melalui cabang olahraga renang dalam perhelatan Asian Games 2018. 

Menurut pemegang rekor SEA Games untuk renang nomor 100 meter itu, di antara para atlet renang yang berpotensial, I Gede Siman Sudartawa adalah salah satunya. 

"Yang paling realtistis kan Siman untuk 50 meter gaya punggung. Dia sekarang rangking 4, jadi Siman paling realistis paling tidak medali perunggu," ujar dia usai konferensi pers The Color Run di Jakarta, Senin. 

Baca juga: Pelatih kaliber dunia berbagi ilmu di kolam GBK

Baca juga: Fadlan pertajam rekornas 800 meter gaya bebas


Richard juga menilai Glenn Victor mampu menyabet medali dari tiga pesaing utama Indonesia yakni Jepang, China dan Korea. Terlebih karena pertandingan kali ini berlangsung di negeri sendiri. 

"Mudah-mudahan yang lain seperti Glenn, bisa mendapatkan medali di nomornya masing-masing karena kita punya kans, bertanding di kolam sendiri. Jadi ada faktor-faktor kejutannya lah nanti," kata dia. 

"Kalau bisa meraih medali emas bisa menjadi sejarah tersendiri untuk renang. Cabang renang belum pernah mendapat emas di Asian Games," sambung Richard. 

Baca juga: Pelatih: kemampuan pegulat Indonesia berpotensi perunggu

Baca juga: Timnas skateboard turunkan enam atlet

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018