Jakarta (ANTARA News) - Anggota Tim Pemenangan Prabowo, M. Taufik mengatakan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih masuk dalam pembahasan sebagai kandidat calon wakil presiden, termasuk tiga nama lainnya seperti Agus Harimurti Yudhoyono, Salim Segaf Aljufri, dan Ustad Abdul Somad.

"Dalam pembahasan cawapres ada nama Anies Baswedan. Tentunya semua nama dibahas plus dan minusnya," kata M. Taufik di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan nama-nama lain yang juga masih dibahas di internal partai koalisi adalah Agus Harimurti Yudhoyono, Salim Segaf Aljufri, dan Ustad Abdul Somad.

M. Taufik yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta itu menjelaskan pada akhirnya Prabowo yang akan menentukan cawapresnya, dengan mendengarkan pertimbangan dan catatan dari semua pihak.

"Komunikasi kami dengan PKS, PAN, dan Demokrat sangat terbuka sehingga pasti ada titik temunya," ujarnya.

Menurut dia, internal Gerindra tidak membahas cawapres sehingga menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo sebagai capres yang diusung partai tersebut.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan nama-nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pemilu Presiden 2019 sudah mengerucut pada tiga nama yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Salim Segaf Aljufri dan Ustad Abdul Somad.

"Kami sudah kuat paling tidak ada tiga nama calon untuk cawapres. Misalnya Demokrat AHY, lalu rekomendasi ijtima ulama untuk cawapres ada ustad Salim Segaf dan ustad Abdul Somad," kata Fadli di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (1/8).

Dia mengatakan PAN mengajukan nama Abdul Somad namun harus dibicarakan bersama-sama karena PKS mengajukan Salim Segaf dan Demokrat ajukan AHY meskipun SBY tidak menyebut nama.

Namun Fadli meyakini ketiganya memiliki kapasitas dan mampu berkomunikasi dengan semua kalangan termasuk kaum muda.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018