Bandung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung menyatakan prakiraan tinggi gelombang laut maksimum di Laut Selatan Jawa Barat pada Sabtu, bisa mencapai empat hingga enam meter.

Berdasarkan data dari bagian Data dan Informasi (Datin) Stasiun Geofisika Bandung, menyatakan?prakiraan tinggi gelombang laut maksimum hari ini di perairan Utara Jawa Barat 1 -1,5 meter.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait kewaspadaan terhadap potensi angin kencang di sebagian wilayah Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Tasikmalaya, Garut, Cianjur Selatan, Sukabumi Selatan, Bandung Selatan, pada pagi hingga malam hari.

Sementara itu, prakiraan cuaca di Provinsi Jawa Barat pada Sabtu, secara umum cerah hingga cerah berawan.

Antara siang dan sore hari secara umum juga cerah hingga cerah berawan dan pada malam hari juga cerah berawan hingga hujan ringan berpotensi di sebagian wilayah Tasikmalaya dan Pangandaran.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara ialah 22 hingga 35 derajat celsius dengan kelembaban udara 40 hingga 80 persen.

Sementara suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan mencapai 17 hingga 32 derajat celsius dengan kelembaban udara 50 hingga 90 persen.

Baca juga: BMKG imbau masyarakat tetap waspada gelombang tinggi

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2018