"Penghuni rumah saat itu berhasil menyelamatkan diri ke rumah tetangga"
Garut (ANTARA News) - Bangunan di samping rumah pribadi Bupati Garut, Rudy Gunawan, yang dipergunakan usaha berjualan bakso, warung kelontongan, dan variasi kaca mobil di Jalan Raya Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, ludes terbakar, Minggu (5/8) malam.

Kepala Kepolisian Sektor Wanaraja, Kompol Tommy Widodo Arief mengatakan, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materi akibat bangunan yang digunakan tempat usaha ludes terbakar.

"Penghuni rumah saat itu berhasil menyelamatkan diri ke rumah tetangga," tambahnya.

Ia menuturkan, bangunan milik Engkom Komara (63) yang berada sekitar komplek rumah pribadi Bupati Garut itu diketahui terbakar sekitar pukul 21.30 WIB.

Keterangan sejumlah saksi mata, ujarnya peristiwa itu bermula dari listrik yang tiba-tiba mati, kemudian terlihat ada kobaran api di bagian bangunan warung kelontongan hingga akhirnya merembet ke bangunan lain.

"Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut datang ke lokasi dan berhasil memadamkan api secara keseluruhan," katanya.

Ia mengungkapkan, dugaan sementara hasil pemeriksaan dan keterangan sejumlah saksi, kebakaran tersebut disebabkan adanya korsleting listrik.

Kerugian materi akibat peristiwa itu, kata Tommy, sementara diperkirakan sebesar Rp250 juta dihitung kondisi bangunan dan barang yang ada dalam bangunan tersebut ludes terbakar.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018