Palembang (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengikuti acara jalan sehat di Palembang, Minggu, dalam rangka menyemarakkan Asian Games ke-18 yang akan digelar enam hari lagi.

Puan mengingatkan kembali pada masyarakat Kota Palembang untuk menyemarakkan perhelatan olahraga se-Asia yang akan diselenggarakan di DKI Jakarta dan Palembang.

Menko Puan mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan pada tim Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018. 

"Jadi kita semua dukung tim Indonesia, kita dukung tim Indonesia, kita doakan semoga tim Indonesia bisa mendapatkan medali emas di Asian games ke-18," seru Puan.

Puan jalan sehat didampingi oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Didik Suhardi, dan Dirjen Pendidikan Dasar Menengah Kemendikbud Hamid Muhammad kemudian diikuti oleh pelajar dan masyarakat Kota Palembang.

Pada acara tersebut Puan juga menyerahkan hadiah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berupa 47 sepeda, satu sepeda motor, dan 50 boneka maskot Asian Games ke-18 untuk para peserta jalan sehat. 

Sebelumnya, Puan mengunjungi kesiapan fasilitas Asian Games di Palembang mulai dari moda transportasi light rapid transit (LRT), arena cabang olahraga voli pantai dan dayung, juga meninjau area makan bagi para atlet.

Menko PMK menyatakan Palembang siap menyelenggarakan Asian Games dari sisi fasilitas, diikuti dengan kesiapan atlet tiap cabang olahraga yang akan berlaga di areal olahraga Jakabaring. 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018