Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan segenap pimpinan dan jajaran anggota MPR RI menyampaikan rasa duka mendalam terhadap korban musibah bencana alam, khususnya korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Saat ini bangsa Indonesia sedang berduka. Musibah banjir, gunung meletus, gempa, tanah longsor dan lain-lain, termasuk gempa Nusa Tenggara Barat. Pimpinan dan anggota majelis menyampaikan duka mendalam," ujar Zulkifli Hasan dalam Pidato Pembukaan Sidang Tahunan MPR 2018, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Zulkifli mengajak seluruh pihak mendoakan agar amal ibadah para korban bencana diterima oleh Allah Subhanahu Waa Ta’alaa, Tuhan Yang Maha Kuasa, serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan keikhlasan. 

"Kami berharap, sebagai insan yang beriman, ujian atau musibah yang sedang dialami saudara-saudara kita membawa hikmah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata‘ala," kata Zulkifli.

MPR RI mengharapkan agar instansi terkait baik di pusat maupun di daerah untuk bahu-membahu, bergotong-royong membantu meringankan beban para korban bencana. 

Zulkifli mengatakan MPR RI mengapresiasi langkah-langkah cepat yang telah dilakukan Pemerintah sejauh ini dalam mengatasi dan menangani korban bencana beserta dampak yang ditimbulkan.

Baca juga: Ketua MPR sampaikan aspirasi "emak-emak"

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018