Partai pendukung Jokowi nilai baik pertemuan Prabowo-JK

id Romahurmuziy, johnny g plate, prabowo, sandiaga, JK,pilpres 2019

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menemui Wakil Presiden M Jusuf Kalla di rumah dinasnya, di Jakarta, Rabu, (15/8/2018) (M Arief Iskandar)

Jakarta (ANTARA News) - Partai koalisi pendukung Presiden Joko Widodo menilai baik pertemuan bakal pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dengan Wapres Jusuf Kalla. 

"Saya kira pertemuan itu cukup bagus untuk memastikan kontestasi Pilpres 2019 akan berjalan lebih damai, lebih kondusif dibandingkan Pilpres 2014 yang begitu keras," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy di gedung parlemen, Jakarta, Kamis. 

Romahurmuziy mengatakan pertemuan itu tidak mengindikasikan bahwa Wapres JK akan mendukung Prabowo-Sandiaga. 

Menurut dia, posisi JK dalam Pilpres 2019 adalah sebagai Ketua Dewan Penasihat pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan dari psikologi politik, pertemuan Prabowo-Sandiaga dengan JK sangat baik untuk menjaga agar silaturahmi terjamin, dan situasi politik tetap dalam keadaan stabil terkendali. 
   
"Kalau komunikasi dilakukan pihak sebelah, itu lah yang kami harapkan. Komunikasi dengan wapres, tokoh mainstream keagamaan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tidak hanya dilakukan pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin, tapi juga Pak Prabowo dan Pak Sandiaga, itu baik sekali," jelas Johnny.

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar