Jasa Raharja serahkan bantuan 501 buku

id smn,smn jasa raharja

Kepala Cabang Jasa Raharja Maluku, Zet Toding menyerahkan bantuan 501 buku untuk SMA Negeri 11 Ambon, Senin (20/8) (Izaac Mulyawan)

Ambon, (ANTARA News) - PT Jasa Raharja Persero menyerahkan bantuan 501 buku kepada perpustakaan SMA Negeri 11 kota Ambon.

Bantuan paket buku tersebut diserahkan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Maluku Zet Toding kepada Kepala Sekolah SMAN 11 Ambon Hilal Wattiheluw, saat kunjungan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) provinsi Riau di Ambon, Senin.

Zet menyatakan, para siswa diharapkan memanfaatkan buku bantuan tersebut sebagai bahan referensi, serta menjadikan perpustakaan sebagai pusat informasi.

"Kenyataan yang dihadapi saat ini siswa lebih memilih bermain atau mencari informasi melalui gadget daripada membaca buku, karena itu diharapkan agar para siswa memanfaatkan buku sebagai referensi membuat tugas atau menghadapi ujian, " katanya.

Ia mengakui, perpustakaan umumnya menjadi simbol serta syarat bagi setiap sekolah, tetapi yang terjadi siswa jarang ke perpustakaan

"Kehadiran BUMN mendorong siswa untuk memanfaatkan perpustakaan serta terjadi keseimbangan bagi siswa bukan hanya bermain tetapi juga belajar," tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Hilal Wattiheuw, mengapresiasi bantuan buku yang diberikan PT Jasa Raharja melalui program BUMN hadir untuk negeri.

Bantuan buku yang diberikan akan ditempatkan di perpustakaan juga di ruang kelas, sehingga siswa dapat memanfaatkan buku yang tersedia.

"Kami juga memiliki pojok membaca di setiap kelas, karena sebelum pelajaran dimulai ada waktu yang disiapkan bagi siswa untuk membaca selama 15 menit," ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan buku, peserta SMN dari provinsi Riau juga berkesempatan untuk berkenalan dengan pengurus OSIS SMAN 11 dan melakukan kunjungan di lingkungan sekolah.
Baca juga: Kepariwisataan Maluku bisa kalahkan Bali asal dikelola profesional
Baca juga: Penulisan buku "cerita nusantara kami" belum sistematis


 

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar