Jakarta (ANTARA News) - Pegulat putri asal China Zhou Qian mangangkat pelatihnya yang berada di tepi arena usai sukses meraih medali emas nomor “freestyle” (gaya bebas) kelas 76 kg cabang olahraga gulat Asian Games 2018, Selasa malam.

Selama enam menit pertarungan, ia sukses mengungguli lawannya asal Jepang Minagawa Hiroe dengan raihan poin teknikal 8-0 dan 3-0 di poin klasifikasi.

Sejak awal, Zhou Quan tampil dominan dan mampu mengendalikan gerakan-gerakan menghalangi upaya lawan melakukan bantingan.

Praktis, di tiga menit awal ia unggul poin teknikaal 4-0, begitu juga di tiga menit kedua usai jeda 30 detik.

Saat wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Zhou Qian melompat kegirangan dan berlari ke arah pelatih Jepang untuk bersalaman kemudian langsung berlari dan membentangkan bendera negaranya mengelilingi arena.

Baca juga: Raih emas, pegulat China kibarkan bendera keliling arena

Saat turun, ia pun mengangkat pelatihnya dan memberi hormat atas kemenangan yang diraihnya karena mampu menyumbang medali emas bagi negaranya.

Dengan kemenangan tersebut, pegulat putri China meraih dua emas pada hari ini, setelah Zhou Feng menjadi yang terbaik di kelas 68 kg.

Sementara itu, perebutan dua medali perunggu kelas 76 kg masing-masing diraih oleh pegulat asal Kyrgyzstan Medet Kyzy Aiperi dan pegulat asal Kazakhstan Syzdykova Elmira.

Baca juga: Harapan tim gulat putri Indonesia raih medali pupus

 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018