Dulu Jokowi tidak datang, hanya datang sebagai Gubernur DKI itu bisa meraih 72 persen. Kali ini sudah begitu banyak yang dilakukan Jokowi untuk NTT maka target 95 persen itu tidak berlebihan juga."
Kupang (ANTARA News) - Relawan pendukung pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma`aruf Amin menargetkan kemenangan di Provinsi Nusa Tenggara Timur hingga 95 persen suara pada Pilpres 2019.

"Kami semua relawan pendukung Jokowi di NTT sudah sepakat untuk target pasangan Jokowi-Ma`ruf di NTT menang 95 persen," kata Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) NTT John Ricardo ketika bersama sejumlah kelompok relawan pendukung Jokowi menggelar jumpa pers di Kupang, Selasa.

Ia mengatakan, para relawan pendukung Jokowi sudah mulai menyatukan kekuatan untuk bergerak mendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf di antaranya, Poros Jokowi NTT, Segnas NTT, Jenggala Centre NTT, Rumah Jokowi NTT, Bara Baja NTT, Bara JP NTT.

Selain itu, Relawan Jokowi Indonesia, Relawan Jokowi Centre, Teman Jokowi, Rumah Mudah untuk Jokowi, Ultras untuk Jokowi, dan Jokowi Friend, dan Pospera NTT.

John mengatakan, pihaknya optimistis pasangan Jokowi-Ma`ruf akan menang di NTT karena Jokowi sudah banyak membangun provinsi setempat selam menjadi Presiden RI.

"Dulu Jokowi tidak datang, hanya datang sebagai Gubernur DKI itu bisa meraih 72 persen. Kali ini sudah begitu banyak yang dilakukan Jokowi untuk NTT maka target 95 persen itu tidak berlebihan juga," katanya.

Ia menambahkan, selain itu, pasangan Jokowi-Ma`ruf juga didukung banyak partai politik yang memiliki jaringan pendukung yang kuat hingga ke masyarakat akar rumput.

Ketua relawan pendukung Jokowi dari Pojok Perjuangan Rakyat (Pospera) NTT, Yanto Lili, mengatakan pihaknya siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma`aruf di NTT sesuai target para relawan mencapai 95 persen.

"Sosok Presiden Jokowi sudah sangat akrab dan begitu dielu-elukan masyarakat NTT sehingga kami yakni target ini bisa tercapai karena semua relawan juga bergerak," katanya.

Ia mengatakan, kelompok relawan akan menguji dukungan masyarakat setempat melalui aksi deklarasi akbar mendukung pasangan Jokowi-Ma`aruf yang akan digelar pada Kamis (23/8) di Kota Kupang.

"Di deklarasi ini kami akan jadi `test case` sejauh mana semangat dukungan masyarakat NTT. Kami targetkan masa yang hadir mencapai 10.000 orang," katanya.

Baca juga: Sri Mulyani batal masuk tim kampanye Jokowi-Ma`ruf

Baca juga: Survei : Elektabilitas Jokowi-Ma`ruf dan Prabowo-Sandiaga selisih dua digit

Baca juga: LSI: Bakal capres Jokowi-Ma'ruf capai "The Magic Number"

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018