Kebakaran besar lahap gedung tinggi di Mumbai, India

id India,Mumbai,Kebakaran

Kebakaran besar lahap gedung tinggi di Mumbai, India

Petugas penyelamat dan warga setempat berkumpul di sekitar reruntuhan gedung pemukiman yang ambruk saat pencarian korban di distrik Thane, pinggir kota Mumbai, India, Jumat (5/4). Setidaknya 39 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka setelah gedung ilegal yang belum selesai dibangun ambruk di pinggiran Mumbai, pusat keuangan India, kata petugas dan saksi mata. (REUTERS/Vivek Prakash)

New Delhi, India (ANTARA News) - Kebakaran besar berkobar di satu gedung tinggi permukiman di Ibu Kota Ekonomi India, Mumbai, pada Rabu, kata beberapa pejabat.

Tak ada laporan mengenai korban jiwa sementara hampir semua orang yang terjebak di lantai atas Gedung Crystal Tower di Daerah Parel diselamatkan, kata pejabat pemadam kepada media.

"Kebakaran mulai terjadi di Lantai 12 gedung tersebut sekitar pukul 08.30 waktu setempat. Api dengan cepat menyebar ke bagian lain gedung itu sebelum bisa kendalikan," kata pejabat tersebut.

Sebanyak 10 mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan si jago merah, kata pejabat itu, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu siang. Ia menambahkan penyebab kebakaran tersebut belum diketahui.

Stasiun televisi lokal menayangkan gambar mengenai asap putih yang membubung dari gedung itu dan orang yang diungsikan oleh petugas pemadam dengan menggunakan derek hidraulik.

"Penyelidikan telah diperintahkan mengenai peristiwa tersebut," kata pejabat itu.

Kebakaran sering terjadi di gedung tinggi dan pabrik di India akibat kurangnya norma keselamatan dasar kebakaran dan tak-adanya perlengkapan untuk memadamkan api.

Sebanyak 14 orang tewas dalam kebakaran besar di dua pub atap bangunan di Mumbai pada Desember tahun lalu.

Editor: Chaidar Abdullah

Pewarta : antara
Editor: Gusti Nur Cahya Aryani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar