Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak empat wakil Indonesia akan bertanding melawan dominasi perenang China dan Jepang yang menempatkan banyak wakilnya di final hari keempat Asian Games di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, Senin malam.

Perenang Indonesia Adinda Larasati akan unjuk kebolehan di final nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri setelah mencatatkan waktu dua menit 14,10 detik dalam babak penyisihan di hari yang sama.

Sesama rekannya, Azzahra Permatahani tidak berhasil mengantongi tiket ke final dalam nomor tersebut dengan catatan waktu dua menit 17,56 detik dalam babak penyisihan.

Dalam nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra, atlet renang Glenn Victor Sutanto akan membuktikan hasil latihannya selama ini setelah mencatatkan waktu 53,29 detik.

Atlet berusia 29 tahun itu akan melawan peraih medali emas Olimpiade asal Singapura Joseph Isaac Schooling malam nanti yang menempati posisi pertama saat babak penyisihan dengan torehan waktu 52,31 detik.

Sementara itu, dalam babak penyisihan nomor tersebut, perenang Triady Fauzi Sidiq belum berhasil melaju ke final.

Meski belum beruntung di nomor itu, Triady bersama Ricky Anggawijaya, Putera Muhammad Randa dan Raymond Sumitra berhasil melaju ke final akan berlaga di nomor 4×100 meter gaya bebas putra setelah membukukukan catatan waktu tiga menit 25,14 detik dalam babak penyisihan.

Dengan catatan waktu tiga menit 55,56 detik, kuartet Indonesia I Gede Siman Sudartawa, Anandia Evato, Glenn Victor Sutanto dan Patricia Yosita Hapsari juga akan mewakili Indonesia dalam final nomor 4×100 meter gaya ganti estafet campuran.

Baca juga: Schooling akan berlaga pada final 100 meter gaya kupu-kupu

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018