Jakarta (ANTARA News) - Duo perenang Kazakhstan, Alexandra Nemich dan Yekaterina Nemich, memenuhi target mereka meraih medali perunggu Asian Games 2018 untuk cabang renang indah ganda putri.

"Hari ini kami merasa senang karena kami sangat mengingingkan posisi ketiga," ujar Alexandra kepada wartawan usai menjalani final duet free routine di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, Selasa.

Kedua saudara kembar itu dengan bangga menunjukkan medali perunggu yang mereka menangkan setelah tampil dalam dua kali final untuk nomor ganda putri yakni duet technical routine dan duet free routine dengan total poin 170,8845.

Tampil mengenakan busana renang dengan warna dominan hijau, keduanya berhasil mempertahankan medali perunggu untuk Kazakhstan, yang juga telah dikantongi pada Asian Games 2014 Incheon serta 2010 Guangzhou untuk free routine combination.

Medali perunggu juga masih diharapkan Alexandra dan Yekaterina dalam penampilan mereka untuk renang indah nomor beregu, yang akan dilombakan pada Rabu (29/8).

"Tetapi kita lihat besok karena kami terus berkejar-kejaran dengan pesaing terberat kami, Korea Selatan," tutur Yekaterina.

Kedua perenang berusia 23 tahun itu dilatih oleh perenang indah senior asal Rusia yang pernah empat kali juara Olimpiade, Anastasiya Yermakova.

Dalam penampilan Asian Games kali ini, keduanya masih belum bisa menembus dominasi China dan Jepang yang menjadi juara bertahan renang indah nomor ganda putri dengan total poin dikumpulkan masing-masing 186,5101 dan 182,3363. 

Baca juga: China pertahankan gelar juara ganda putri renang indah

Baca juga: Atlet lain waspadai ganda putri China


Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018