Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengingatkan kepada calon legislatif yang bertarung di Pemilu Legislatif 2019 untuk dapat mengkampanyekan partai dan pasangan bakal calon presiden dan wapres, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin secara simultan. 

"Sukses PSI adalah sukses Jokowi dan sukses Jokowi adalah sukses PSI. Oleh karena itu Caleg-caleg PSI mesti berkampanye PSI dan Jokowi secara simultan," kata Raja Juli Antoni dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu. 

Raja Juli yang melakukan pembekalan terhadap calon anggota legislatif baik untuk DPR,  DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se-Jawa Timur menekankan pentingnya memenangkan Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. 

"Ada dua sukses bagi PSI di Jawa Timur.  Pertama PSI mendapatkan 11 kursi untuk DPR RI, satu fraksi di DPRD Provinsi dan masing-masing satu Fraksi di setiap DPRD kabupaten/kota," katanya. 

Kedua, lanjut dia, Jokowi menang di Jawa Timur. Caleg PSI wajib memastikan orang baik kembali memimpin negeri ini.

Dengan menyukseskan Jokowi sebagai presiden,  tambah dia, merupakan bukti bahwa PSI telah berhasil. 

Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada seluruh calon legislatif agar mengampanyekan Jokowi pada pesta demokrasi tahun depan.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018