Yogyakarta  (ANTARA News) - Pemerintah Kota Yogyakarta membuka formasi untuk 356 calon aparatur sipil negara (CASN) yang terdiri dari formasi khusus untuk tenaga honorer K2, yakni tiga tenaga guru dan sisanya sebanyak 353 formasi umum yang terdiri dari guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

  "Pengumuman terkait informasi penerimaan CASN sudah kami unggah di laman milik Pemerintah Kota Yogyakarta," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Yogyakarta, Maryoto di Yogyakarta, Kamis.

 Berdasarkan Surat Pengumuman Nomor 800/3685 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta pada 2018, dinyatakan bahwa formasi kebutuhan CASN guru ditetapkan sebanyak 112 formasi, tenaga kesehatan 153 formasi dan 88 formasi untuk tenaga teknis.

Namun demikian, Maryoto mengatakan, rincian dari tiap formasi kebutuhan CASN, persyaratan, tata cara pendaftaran, waktu ujian hingga jadwal seleksi akan disampaikan lebih lanjut melalui portal pendaftaran yang dapat diakses melalui alamat sscn.bkn.go.id.

Dalam pengumuman awal, lanjut Maryoto, pendaftaran untuk CASN dapat dilayani mulai pekan depan atau pada 26 September. "Hanya saja, jadwal tersebut sifatnya masih tentatif. Kami tetap menunggu kepastian informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)," katanya.

 Meskipun akan membuka formasi untuk penerimaan ratusan CASN baru, namun alokasi formasi yang diberikan oleh pemerintah pusat tersebut, Lanjut Maryoto, belum sesuai dengan usulan formasi dari Pemerintah Kota Yogyakarta.

 "Kami mengajukan usulan sebanyak 813 formasi tetapi yang disetujui hanya 356 formasi saja," katanya.

Ia berharap, agar masyarakat bersabar menunggu informasi yang pasti mengenai proses pendaftaran CASN tahun ini dan tidak percaya dengan tawaran oknum yang mengaku bisa mempermudah proses pendaftaran.

Baca juga: Pencari kerja di Jayawijaya berdemo tolak penerimaan CASN daring
Baca juga: Ada 2.919 formasi CPNS di DKI

 

Pewarta: Eka Arifa Rusqiyati
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2018