Mataram (ANTARA News) - Gubernur dan Wakil Nusa Tenggara Barat (NTB) 2013-2018 Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dan H Muhammad Amin menyerahkan jabatan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur 2018-2023 Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalillah dalam upacara serah terima jabatan di Mataram, Jumat.

Zulkieflimansyah, yang biasa disapa Zul, menyatakan bahwa dia akan langsung bekerja, terutama menjalankan rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa, termasuk memulihkan perekonomian wilayah terdampak gempa.

"Kalau kita tidak cepat merespons pekerjaan ini, maka pertumbuhan ekonomi NTB bisa minus," kata Zul, yang dilantik menjadi gubernur di Istana Negara, Jakarta, pada 19 September.

Gubernur kelahiran Sumbawa itu mengajak semua pihak kompak bekerja bersama untuk memulihkan NTB pascagempa. Dia berencana mengumpulkan kepala-kepala daerah di wilayahnya untuk menyatukan kekuatan.

"Untuk menyatukan kekuatan dan kebersamaan untuk membangun daerah," katanya.

Zul juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat gubernur sebelumnya, TGH Zainul Majdi dan Muhammad Amin, yang berjanji memberikan saran dan masukan untuk memajukan NTB.

Baca juga:
Gubernur baru NTB prioritaskan rehabilitasi-rekonstruksi pascagempa
Gubernur NTB janji tak masuk tim sukses manapun

 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018