Kita dukung penyelidikan penuh dan penindakan tegas di jalur hukum, untuk itu kami minta seluruh Jakmania tetap tenang
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi rumah pendukung tim sepakbola Persija yang tewas dianiaya oleh oknum Bobotoh Persib Bandung, Minggu, Haringga Sirila di Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Senin pagi.

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan, juga kepada keluarga Jakmania (pendukung Persija Jakarta)," ujarnya melalui kiriman di Instagram (@aniesbaswedan) di Jakarta, Minggu malam.

Berdasarkan kiriman dari akun resmi Instagram Anies, Gubernur DKI Jakarta itu mengunjungi rumah korban yang diduga tewas karena dianiaya pendukung klub sepakbola Persib Bandung, Bobotoh itu pada Senin pagi.

Anies sempat bertemu dengan keluarga dan tetangga korban, namun jenazah telah dibawa ke Indramayu, Jawa Barat untuk dilakukan prosesi pemakaman.

Peristiwa ini diharapkan dapat diselidiki oleh pihak kepolisian dan dilakukan penindakan tegas pada pelaku penganiayaan.

Baca juga: Menpora berbelasungkawa untuk suporter tewas Persija

"Kita dukung penyelidikan penuh dan penindakan tegas di jalur hukum, untuk itu kami minta seluruh Jakmania tetap tenang," ujarnya.

Sebelumnya, Haringga tewas dengan luka parah disekujur tubuh usai dikeroyok oleh oknum Bobotoh ketika akan berlangsung pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Minggu (23/9).

Sebagai tuan rumah Persib berhasil memenangi pertandingan setelah unggul 3-2 dari Persija, namun insiden mengenaskan terjadi yang mengakibatkan seorang pendukung tewas.

Polisi telah mengamankan enam orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan beserta sejumlah barang bukti dan beberapa saksi dimintai keterangan. 

Baca juga: Jakbar sayangkan pengeroyokan suporter Persija



 

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018