Jakarta (ANTARA News) - Gerbang Tol (GT) Pejompongan mulai pukul 07.13 WIB sudah dapat melayani transaksi pengguna jalan tol dalam kota arah Semanggi, Jakarta, setelah mengalami kebakaran pada Kamis (27/9).

Dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat, Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang-Cengkareng telah menyiapkan dua gardu sementara dan dua mobile reader untuk melayani transaksi.

Jasa Marga juga menyiapkan petugas di lapangan untuk membantu kelancaran transaksi pengguna jalan tol.

Sebelumnya, Jasa Marga memastikan bahwa kejadian kebakaran yang terjadi di Gerbang Tol (GT) Pejompongan telah dapat ditangani. 

Kobaran api dapat dipadamkan dan tidak ada korban luka maupun jiwa. Pada Kamis (27/9) pukul 11.45 WIB, tiga unit pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api yang menyala sejak pukul 11.15 WIB. 

Untuk memastikan arus lain tidak terganggu, Jasa Marga memastikan penanganan kejadian sesuai dengan Standard Operation Procedure (SOP) penanganan kejadian darurat kebakaran. 

Dugaan sementara, penyebab kebakaran adalah karena korsleting listrik. Namun begitu, Jasa Marga menyatakan saat ini pihak Kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran itu. Baca juga: Kebakaran GT Pejompongan karena arus pendek listrik

Baca juga: Pintu tol Pejompongan terbakar

Baca juga: Jasa Marga segera bongkar Gerbang Tol Pejompongan


 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018