Jakarta, (ANTARA News) - Generasi muda saat ini sangat akrab dengan perkembangan teknologi yang terus menerus mengalami perubahan. Secara tidak langsung, hal ini juga mengakibatkan adanya pergeseran gaya hidup, sudut pandang serta pola pikir sehingga menimbulkan kebutuhan-kebutuhan baru lainnya. 

Menjamurnya perusahaan ‘start-up’ merupakan bukti nyata bahwa generasi milenial merupakan generasi yang kritis, kreatif dan mampu menerapkan konsep ide mereka menjadi sebuah peluang usaha. 
     
Namun, di sisi lain, mereka masih memiliki pekerjaan rumah besar untuk meningkatkan ketahanan daya juang serta semangat untuk terus belajar dan berinovasi.
   
Terkait hal itu perusahaan makanan Garudafood menularkan kiat-kiat bisnis yang berkelanjutan kepada generasi milenial di Kampus Teknik Universitas Indonesia, Depok.
   
"Semangat untuk terus berinovasi merupakan nyawa dari bisnis apapun agar bisa sustain," ujar  Senior General Manager Strategic Marketing  Garudafood Asisia Niken di Jakarta, Kamis.
     
Semangat berinovasi, lanjutnya,  juga memiliki arti agar kita harus mau terus-menerus belajar memahami tren saat ini dan memprediksi tren di masa yang akan datang. Kita harus mau berubah atau tergilas oleh jaman.
     
"Semangat ini juga sebaiknya tertanam dalam setiap individu karyawan, sehingga ide bisa lahir dari manapun dan oleh siapapun," ujar Asisia dalam seminar "Civil Entrepreneurship: mengenai strategi dalam membangun bisnis yang berkelanjutan".
     
Dalam kesempatan yang sama, peserta diajak untuk menggali lebih dalam  produk terbaru Garudafood yakni ‘Chocolatos Chocolate Coffee’ yang memadukan unsur coklat berkualitas tinggi dengan kopi, dikemas dalam kemasan ready to serve (sachet). 
     
Melalui produk ini, peserta diajarkan untuk jeli melihat peluang, pergeseran ‘trend’ serta gaya hidup konsumen hingga semangat berinovasi untuk melahirkan produk-produk inovatif yang memberikan added value lebih bagi masyarakat. 

Baca juga: Produk olahan Kampung Wirausaha GarudaFood makin inovatif
Baca juga: GarudaFood perluas jejak JDA untuk digitalisasikan rantai pasokannya

Pewarta: Subagyo
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2018