Bus gratis mulai beroperasi Minggu, 7 Oktober hingga 11 Oktober mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 23.00 WIB.
Medan, (ANTARA News) - Panitia Musabaqah Tilawatil Quran Nasional atau MTQN di Sumatera Utara menyediakan angkutan gratis untuk masyarakat guna memudahkan mereka menghadiri kegiatan itu.

"Bus gratis mulai beroperasi Minggu, 7 Oktober hingga 11 Oktober mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 23.00 WIB," ujar Ketua Bidang Publikasi dan Dokumentasi, Siaran dan Media Center MTQN XXVII, Ilyas Sitorus di Medan, Sabtu.

Menurut Ilyas yang juga Kabiro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Sumut, bus gratis itu akan melayani masyarakat setiap lima belas menit dari beberapa titik dimana lokasi kegiatan MTQN berlangsung.

Rute yang dilewati bus itu adalah Asrama Haji Jalan Abdul Haris Nasution, Brigjen Katamso, Pemuda, Ahmad Yani, HM Yamin, Merak Jingga, Perintis Kemerdekaan, HM Yamin dan menuju Jalan Williem Iskandar atau Jalan Pancing, Universitas Islam Sumatera Utara dan sebaliknya.

Adapun tempat pemberhentian bus yaitu Asrama Haji, Istana Maimoon, Lapangan Merdeka, UIN Jalan Sutomo, Gedung Serbaguna Jalan Wiliam Iskandar, UNIMED, UINSU Pancing dan Akademi Pariwisata dan RS Haji .

Bus yang didatangkan dari Jakarta itu telah diuji kelayakannya.

"Pengemudinya juga sudah lolos seleksi dari sisi kesehatan dan penggunaan narkoba," katanya.

Di dalam bus itu juga sudah ada petugas Liaison Officer (LO) yang bertugas untuk memandu penumpang.

"Dengan fasilitas bus gratis diharapkan masyarakat bisa semakin mudah untuk melihat acara MTQN yang digelar di beberapa lokasi,"katanya.

MTQN di Sumut berlangsung mulai 4 Oktober dan berakhir 13 Oktober 2018.*

Baca juga: Warga Medan sambut gembira pawai ta'aruf MTQN

Baca juga: Warga Medan sambut gembira pawai ta'aruf MTQN


 

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018