"...orang yang hadir di sini kan dari luar Indonesia bisa melihat apa saja potensi Indonesia"
Nusa Dua (ANTARA News) - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengunjungi Paviliun Indonesia di kawasan Hotel Westin di Nusa Dua, Bali pada Jumat.

"Paviliun Indonesia bisa mencerminkan Indonesia kecil, orang yang hadir di sini kan dari luar Indonesia bisa melihat apa saja potensi Indonesia bukan hanya keindahan alam, tapi juga bagaimana perkembangan infrastruktur dan juga produk-produk UKM Indonesia seperti kopi, batik, dan lain-lain," kata Puan usai berkeliling area Paviliun.


Paviliun Indonesia adalah ajang pameran yang yang menampilkan keberhasilan pembangunan infrastruktur seperti jalan raya, jalan tol, bandara hingga pelabuhan.

Selain itu, pembangunan telekomunikasi, pembangunan bisnis serta industri strategis nasional seperti pesawat, tank, dan kapal juga akan ditampilkan bagi ribuan delegasi IMF dan Bank Dunia.

Ada sekitar 150 UKM dari 64 pemerintah kabupaten/kota di Indonesia yang unjuk karya.

Paviliun Indonesia digelar selama pelaksanaan pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia di Nusa Dua, Bali, 8-14 Oktober 2018.

Paviliun Indonesia  terbagi dalam beberapa ruangan sesuai tema seperti BUMN Hall, lokakarya, pameran, area VIP, area investasi, serta coffee shop.

"Jadi saya harapkan semua yang datang ke Bali ini, semua mampir ke Indonesia paviliun," kata Puan.

Baca juga: Presiden Jokowi ajak dunia hentikan masa kelam perekonomian global



 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018