Kita masih tunggu, mudah-mudahan diberikan yang terbaik
Bandung (ANTARA News) - Manajemen Persib Bandung masih menunggu keputusan komite banding PSSI terkait pengajuan keberatan setelah sanksi yang dijatuhkan komisi disiplin pada klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

"Posisi sekarang kita masih menunggu (putusan hasil banding)," ujar Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono di Graha Persib, Bandung, Rabu.

Menurut dia, memori banding sudah disampaikan kepada PSSI sejak tiga hari setelah Persib menerima sanksi. Namun sampai saat ini hasil putusan banding dari komite banding belum keluar.

Saat disinggung mengenai masa tenggang dari komite banding terkait keputusan banding, ia tidak mengetahuinya. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kabar kapan keputusan banding akan keluar.

Manajemen berharap, komite banding bisa segera mengeluarkan keputusan agar Persib tidak mengalami banyak kerugian. Selain finansial karena harus bermain di luar Pulau Jawa, Persib juga kehilangan dukungan dari bobotoh.

"Kita masih tunggu, mudah-mudahan diberikan yang terbaik," kata dia.

Kuswara menjelaskan, sanksi yang dijatuhkan kepada Persib sangat tidak adil. Sanksi dari komisi disiplin tidak hanya disertai fakta-fakta di lapangan dan tidak memiliki dasar hukum yang kuat.

Adapun kejadian pengeroyokan yang menyebabkan Haringga Sirila tewas, murni kriminal umum. Terlebih, kejadian pengeroyokan bukan di dalam area stadion sebelum laga dimulai.

"Keputusan itu menurut kami berlebihan. Keputusan itu kami harap dibatalkan. Keputusan komdis keluar sebelum berakhirnya tim pencari fakta yang dibentuk PSSI melaporkan," kata dia.

Baca juga: Ghozali Siregar selamatkan Persib dari kekalahan
Baca juga: Viking Papua gelar nonton bareng laga Persipura-Persib


(KR-ASP/T004)

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018