Pembeli keluhkan aplikasi "oleh-oleh APG 2018" bermasalah

id asian para games,merchandise,oleh-oleh APG

Suasana hari pertama Bazar Merchandise Asian Para Games 2018 di GBK Arena Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan, Senin (22/10/2018). (ANTARA News/LPJA/Rajali Saragih)

Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi resmi untuk penjualan merchandise Asian Para Games 2018 berbasis platform andorid dan iOS “Oleh Oleh APG 2018”, yang diluncurkan beberapa waktu lalu, mendapat komplain pengguna yang tidak mendapatkan konfirmasi atas pesanannya.

Berdasarkan pantauan Antara pada Instagram resmi INAPGOP di @Asianpg2018, sejumlah orang mengeluhkan pembelian melalui website dan aplikasi tidak memproses pengiriman barangnya meski telah melakukan pembayaran.

"Min tolong klarifikasikan dong Yang aplikasi oleh2 APF kmaren udah bayar tp status nya Masih on going padahal udh di bayar @asianpg2018," seperti dikutip dari akun ALDONAZARA.

Selain akun di atas banyak akun-akun lainnya yang mengeluhkan hal serupa.

Seorang pengguna lainnya mengeluhkan tidak mendapat informasi tentang pihak yang dapat dihubungi apabila ada masalah, seperti yang disampaikan akun N3_INTAN "@aldonazara sama dah gitu engga ada kontak yg bisa dihubungi… aplikasi nya seadanya banget sih.."

Namun sayangnya hingga saat ini belum ada tanggapan resmi atas keluhan tersebut

Henny Kusmawati koordinator Venue Merchandise Online INAPGOP ditemui di sela-sela Bazar Merchandise Asian Para Games 2018, membenarkan gangguan pada aplikasi tersebut dan dalam upaya perbaikan.

Payment Gateway-nya bermasalah dalam verifikasi. Kita enggak bisa lihat siapa yang transfer," ujar Henny.

Ia menambahkan, “As soon as possible segera kami perbaiki sebelum Jumat ini kami harapkan sudah selesai, untuk masyarakat yang memiliki keluhan sama dapat menghubungi customer service 0877 7658 3646 untuk mendapatkan proses penyelesaian."

Wulan pengunjung Bazar Merchandise menuturkan bahwa ia juga merupakan pembeli merchandise online melalui aplikasi Oleh Oleh APG 2018.

"Saya ingin tanya proses pembelian saya yang sebelumnya belum ada konfirmasi, sekalian mau beli offline biar cepat,” kata dia.

Banting Harga

INAPGOP pada hari ini resmi membuka Bazar Merchandise Asian Para Games 2018 di GBK Arena Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan sampai dengan 26 Oktober mendatang mulai dari jam 10 pagi hingga pukul 5 sore.

Pembeli bisa mendapatkan potongan harga hingga 50 persen untuk sejumlah barang tertentu misalnya, Mug berlogo Momo maskot Asian Para Games 2018 dari harga Rp105rb menjadi Rp52rb dan bantal leher branding APG2018 menjadi Rp137,5rb dari Rp275rb.

"Banyak orang yang mungkin dari luar kota, terus dari panitia juga yang banyak belum kebagian jadi kita sudah ada perhitungannya yang event-nya ini,” kata Henny.

Ia menambahkan diskon hanya berlaku untuk barang yang dijual di bazar tapi tidak untuk penjualan melalui online shop.

“Yang di online masih kita pikirin sih apakah harga diskon apa tetep harga normal,” imbuhnya.

Penulis: M. Ricky Ardiansyah/Ganang Aditama"
(pewarta magang LPJA-BPJS Ketenagakerjaan)


Baca juga: Boneka Momo paling diminati selama APG

Pewarta : Antara
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar