Merchandise Asian Para Games banting harga, pengunjung masih sepi

id asian para games,merchandise para games,souvenir para games

Suasana hari pertama Bazar Merchandise Asian Para Games 2018 yang digelar di GBK Arena Senayan, Jakarta Selatan, Senin (22/10/2018) siang. (ANTARA News/LPJA/Bayu Satrio Wibowo)

Jakarta (ANTARA News) - Hari pertama Bazar Merchandise Asian Para Games 2018 yang digelar di GBK Arena Senayan, Jakarta Selatan, tidak begitu ramai dikunjungi pembeli.

Sejak dibuka pukul 10.00 WIB sampai pada pukul 13.10 WIB, bazar tersebut tampak belum banyak didatangi pengunjung dan tidak terlihatnya antrean yang mengular.

Koordinator penjualan merchandise Henny Kusumawati mengatakan, untuk informasi dan promosi acara hanya dilakukan via Instagram oleh pihak INAPGOC selaku panitia pelaksana bazar.

“Karena sekarang kan orang juga lebih banyak pakai Instagram dari pada sosial media lain,” kata Henny ditemui di lokasi, Senin.

Bazar yang dibuka selama lima hari mulai tanggal 22 sampai 26 Oktober 2018 ini bertujuan agar masyarakat yang tidak berkesempatan untuk berbelanja merchandise saat Asian Para Games 2018 berlangsung, tetap bisa mendapatkan merchandise yang mereka inginkan.

Barang yang dijual antara lain kaos, jaket, bantal, dan pastinya boneka maskot Asian Para Games 2018, Momo, serta asesoris lainnya dengan diskon hingga 50 persen.

Berdasarkan pantauan Antara, hanya ada sekitar 20-an pengunjung yang datang hingga Senin siang dan kebanyakan dari mereka justru merupakan karyawan dari INAPGOC.

Nailul, salah satu pembeli asal Jakarta memborong banyak barang merchandise saat ditemui di lokasi bazar.

"Saya beli banyak, rata-rata titipan rekan kerja sih, ada gantungan kunci, mug, dan kaos. Untungnya di sini nggak begitu ramai, saya ke sini dari jam 11.30 WIB bisa langsung milih barang nggak antre,” ujar Nailul.

Ada juga Aris pembeli asal Jakarta yang khusus berburu kaos dan tas Asian Para Games di bazar tersebut.

“Saya cuma beli tas sama beli baju untuk dipakai pas nonton pertandingan (sepak bola) Indonesia melawan Uni Emirat Arab hari Rabu nanti di GBK,” ungkap Aris.

Pembeli lainnya, Mulan mengaku kalau ia mengetahui informasi mengenai pelaksanaan bazar ini melalui instagram @Asianpg2018.

“Saya mengetahui adanya acara ini melalui instagram official APG 2018, dan saya rasa diskon yg diberikan lumayan murah drpd di megastore kemarin,” kata Mulan.

Panitia penyelenggara memberi potongan harga antara 10-50 persen untuk barang-barang yang dijual pada bazar tersebut.

Penulis: Rajali Saragih/Bayu Satrio Wibowo*
(pewarta magang LPJA-BPJS Ketenagakerjaan)


Baca juga: Pembeli keluhkan aplikasi "oleh-oleh APG 2018" bermasalah

Pewarta : Antara
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar