Jakarta (ANTARA News) - Lille mengamankan kemenangan 1-0 atas Caen berkat gol semata wayang Rafael Leao pada pertandingan lanjutan Liga Prancis yang dimainkan di Stade Pierre Mauroy, Lille, Prancis, pada Minggu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin ini membawa Lille mengokohkan posisinya di peringkat ke-2 klasemen Liga Prancis, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Prancis.

Lille mendapatkan peluang pertamanya ketika upaya Jonathan Ikone digagalkan Brice Samba pada menit ke-3. Samba kemudian melakukan penyelamatan berikutnya saat dengan mudah mengantisipasi tembakan Thiago Mendes yang mengarah lurus terhadapnya. Penyerang muda Portugal, Leao, yang melakukan debut penuhnya berputar untuk melepaskan tembakan yang masih dapat ditahan Samba.

Caen masih mampu bertahan, namun mereka dibuat cemas ketika Fodo Ballo-Toure menyelesaikan umpan silang Nicolas Pepe, namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Berselang sepuluh menit kemudian, Lille memecah kebuntuan ketika Pepe menyodorkan operan bagus kepada Leao di sisi kanan, dan pemain 19 tahun itu tidak mengalami kesulitan untuk menaklukkan Samba.

Jonathan Bamba melihat sepakannya digagalkan bek tamu dan menaklukkan Samba, namun upayanya membentur mistar gawang.

Pepe, pemain Lille yang  luar biasa sepanjang musim ini, kemudian melepaskan tembakan melengkung kaki kiri yang sayangnya masih membentur tiang gawang.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Prancis:
Lille (4-2-3-1): Maignan, Celik, Soumaoro, Fonte, Ballo-Toure, Xeka, Thiago Mendes, Pepe (Dabila 90'), Ikone (Pied 82'), Bamba, Leao (Fonte 67')
Pelatih: Christphe Galtier

Caen (4-2-3-1): Bamba, Guilbert, Baysse, Djiku, Imorou (Mbengue 39'), Oniangue, Fajr, Beauvue, Deminguet (Khaoui 70'), Ninga (Crivelli 58'), Tchokounte
Pelatih: Fabien Mercadal

Pada pertandingan lain, peringkat ke-3 Montpellier  mendulang kemenangan untuk menjaga peluang bersaing di papan atas klasemen.

Bertandang ke markas Toulouse, pasukan Michel Der Zakarian membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 3-0, melalui gol-gol yang dibukukan Gaetan Laborde, Andy Delort, dan Baptiste Reynet.

Sementara itu, Lyon pun menempel dua tim di atasnya setelah mereka mencatatkan kemenangan 2-1 di markas Angers. Hasil yang membuat Lyon menduduki peringkat ke-4.
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018