Beranda - Kodim 1702/Jayawijaya gelar baksos di Pegunungan Bintang

id Kodim 1702/Jayawijaya,baksos,Pegunungan Bintang,Papua

KETAHANAN PANGAN PAPUA - Kelompok tani Distrik Asolokobal secara beramai-ramai melakukan penanaman bibit jagung sebagai salah satu sumber pokok makanan lokal, Kabupaten Jayawijaya, Papua Senin (9/3). Kodim 1702 Jayawijaya memberikan bibit serta alat cocok tanam kepada masyarakat sebagai salah satu program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan nasional. (ANTARA FOTO/Iwan Adisaputra)

Jayapura, (ANTARA News) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1702/Jayawijaya menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian bahan makanan pokok di Kampung Wanbakon dan Seramkatop, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua.

Perwira penguubung (Pabung) Kabupaten Pegunungan Bintang Kodim 1702/Jayawijaya Mayor (Inf) Ardiansyah ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Minggu mengatakan acara baksos itu dipusatkan di Balai Kampung Wanbakon, yang dihadiri oleh Danramil 1702-01/Oksibil Kapten (Inf) Aprin dan Komandan Pos (Danpos) Maleo Lettu (Inf) Bahrun.

Sedangkan yang hadir dari pemda setempat ada Sekretaris Distrik Serambakon Dafid, Kepala Kampung Wanbakon Peto Oktemka, Kepala Kampung Seramkatop Yance Asemki, Dewan Adat Serambakon Laurens Ningdana dan tokoh agama serta tokoh masyarakat yang turut hadir pada kegiatan itu.

Ardiansyah menyampaikan bahwa Kodim 1702/Jayawijaya yang membawahi Kabupaten Pegunungan Bintang menyelenggarakan kegiatan baksos itu dalam rangka menyambut HUT ke-55 Korem 172/PWY yang diperingati tiap 7 November.

"Kami sampaikan terima kasih kepada warga dua kampung Distrik Serambakon yang telah hadir dalam kegiatan acara baksos tersebut. Kami prajurit TNI terlahir dari rakyat dan kami hadir untuk rakyat," katanya.

Pada kesempatan itu, TNI yang diwakili Kodim 1702/Jayawijaya, ingin membagi kebahagiaan kepada warga dua kampung berupa pembagian bahan makanan pokok berupa beras, mi instan, minyak goreng, selimut, kelambu, biskuit, dan alat masak/dapur.

 "Kami juga mengajak kepada masyarakat agar saling menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan. Harapan kami kepada seluruh masyarakat Distrik Serambakon agar selalu menjaga dan mendukung kegiatan program pemerintah yang saat ini berjalan," kata Ardiansyah.

Secara terpisah, Kepala Kampung Wanbakon Peto Oktemka mewakili seluruh masyarakat dua kampung menyampaikan terima kasih dan selamat hari ulang tahun (HUT) kepada Korem 172/PWY.

 "Selamat HUT Korem 172/PWY ke-55. Semoga Korem semakin sukses dan semakin dekat dengan kami masyarakat di kampung. Saya juga ingin mengusulkan agar adanya pembuatan pos keamanan lingkungan (pos kamling) di Serambakon, sehingga kami bisa gunakan bersama masyarakat untuk jaga bergantian," kata Peto Oktemka.

Sedangkan Dewan Adat Serambakon, Laurens Ningdana juga menyampaikan selamat HUT ke-55 untuk Korem 172/PWY.

"Terima kasih juga kepada Kodim 1702/Jayawijaya karena atas perhatiannya yang sudah hadir di wilayah adat kami dan memberikan bantuan bahan makanan. Harapan kami semoga TNI semakin solid dan semakin dekat dengan seluruh masyarakat karena TNI dan Polri kami anggap sebagai orang tua kami di sini yang selalu menjaga keamanan di seluruh wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang khususnya wilayah adat kami di Serambakon," katanya.

Ucapan selamat HUT kepada Korem 172/PWY juga disampaikan oleh Sekretaris Distrik Serambakon, Dafid melalui Mayor Ardiansyah.

Baca juga: Pemkab Pegunungan Bintang bangun ribuan rumah warga
Baca juga: Kodim Jayawijaya kirim prajurit bantu tangani longsor Papua
Baca juga: TNI AU akan bangun pangkalan udara tipe C di Jayawijaya

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar